Mantan Buruh Mercedes-Benz Hancurkan Puluhan Mobil Pakai Alat Berat

Mantan Buruh Mercedes-Benz Hancurkan Puluhan Mobil Pakai Alat Berat

(Foto: Twitter @aldamu_jo)



Madrid - Seorang mantan pekerja Mercedes-Benz berusia 38 tahun mengamuk baru-baru ini. Merasa tak senang dengan bekas tempat kerjanya itu, dia menghancurkan lebih dari 50 mobil van di pabrik Mercedes-Benz.

Insiden ini terjadi di pabrik Mercedes-Benz di Spanyol. Dia menghancurkan mobil-mobil tersebut menggunakan alat berat perbaikan aspal atau dikenal dengan Stum. Stum itu dicuri oleh pria ini dari tempat lain dan dikemudikan sejauh 21 km ke pabrik untuk melancarkan rencana jahatnya.

Sesampai di sana, dia menerobos gerbang utama pabrik merusak banyak Van Mercedes-Bemz Tipe-V. Tampaknya pria itu akhirnya ingin masuk ke jalur perakitan juga dan ingin melakukan pengrusakan pula di sana.

Dari foto-foto yang diunggah oleh akun Twitter @aldamu_jo mobil-mobil teresbut mengalami kerusakan yang sangat parah. Ada yang terguling, bodinya pecah, sampai ban yang lepas.

Secara keseluruhan, media lokal memperkirakan bahwa amukan mantan karyawan tersebut menyebabkan kerugian lebih dari 2 juta Euro atau Rp 34 miliar. Peristiwa ini dilakukan pada malam hari sehingga tak banyak orang di pabrik dan tak ada korban jiwa pula.

Kemarahan ini merupakan lanjutan dari aksi demo para pekerja pabrik yang mengatakan skema kerja baru mengakibatkan 10-15 karyawan dipecat. Noticias de Gipuzkoa melaporkan bahwa para pekerja Mercedes berkumpul di pabrik itu pada 18 Desember untuk memprotes PHK. Mereka menuntut kepada Mercedes-Benz mencari solusi sebelum memberhentikan karyawannya.

V-Class mulai dari 29.000 Euro dan merupakan mobil van kelas atas yang besar untuk pasar Eropa. Didukung oleh powertrain hybrid, interiornya dirancang untuk membawa penumpang dengan nyaman.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews