Token Listrik Gratis PLN Bisa Dinikmati Kembali Mulai 7 Januari 2021

Token Listrik Gratis PLN Bisa Dinikmati Kembali Mulai 7 Januari 2021

Ilustrasi

Jakarta - Program token listrik gratis dan diskon tarif listrik bagi pelanggan PLN terus dilanjutkan oleh pemerintah. Rencananya, program ini bisa kembali dinikmati mulai 7 Januari 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, sejak ada pandemi Covid-19, pemerintah mengeluarkan banyak program bantuan seperti stimulus listrik itu, demi membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu bertahan hadapi krisis.

Khusus untuk bantuan listrik ini, stimulus yang diberikan punya beberapa kategori pelanggan.

Program bantuan ini diberikan bagi pelanggan kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta kategori bisnis dan industri daya 450 VA. Stimulus satu ini akan dilanjutkan pemerintah sampai Maret 2021 mendatang.

"Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik," ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dalam keterangan resmi seperti dilansir dari detikcom, Jumat (1/1/2021).

Bagi pelanggan PLN kategori rumah tangga, program ini memberikan diskon 100% kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA dan diskon 50% kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Demikian juga untuk pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA, akan diberikan 100% untuk tagihan listrik.

"Kami pastikan pemberian stimulus (token listrik gratis) ini tepat sasaran, khusus kategori rumah tangga sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial," ungkap Bob.

Sama seperti sebelumnya, bagi pelanggan PLN pasca bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan. Sementara untuk pelanggan prabayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diberikan sama dengan bantuan di tahun 2020.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews