Polresta Barelang Bentuk Tim Khusus untuk Bubarkan Kerumunan Tahun Baru

Polresta Barelang Bentuk Tim Khusus untuk Bubarkan Kerumunan Tahun Baru

Posko pengamanan di Objek Wisata Dendang Melayu di samping Jembatan Barelang. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam - Aparat dipastikan mulai sibuk memantau aktivitas di lokasi-lokasi wisata di Kota Batam jelang pergantian tahun 2021.  Sejumlah posko didirikan sebagai bagian dalam kegiatan operasi lilin seligi.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur kembali menegaskan bahwa Polresta barelang tidak memberikan izin terhadap sejumlah kegiatan terkait adanya pandemi ini.

"Pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan pawai atau konvoi dan pesta penyalaan kembang api (tidak diberikan izin)," ujar Yos, Kamis (31/12/2020).

Kebijakan menutup sejumlah akses lokasi wisata juga diterapkan untuk mengantisipasi munculnya klaster baru selama libur natal dan tahun baru. Salah satunya di Pantai Nongsa

"Kami ingin tahun baru di Kota Batam steril tidak ada aksi kumpul-kumpul di tempat umum. Seperti diketahui bersama saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Ini demi kebaikan bersama," ucapnya.

Polresta Barelang ditegaskannya juga menyiapkan tim khusus untuk membubarkan kerumunan dan menindak Pelanggar Protokol Kesehatan.

Kasatpol PP Kota Batam, Salim mengatakan personelnya juga berjaga di setiap kecamatan dalam tim gabungan bersama TNI/Polri.
 
"Tiap kecamatan anggota Satpol bergabung dengan Muspika melakukan patroli, kalau untuk tingkat kota bergabung dengan tim Polda Kepri," ujarnya.

Ada sebanyak 10 hingga 12 personel Satpol PP bergabung bersama tim gabungan dan unsur muspika masing-masing kecamatan tersebut.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews