Jokowi: Vaksin Corona Gratis, Tidak Terkait Kepesertaan BPJS

Jokowi: Vaksin Corona Gratis, Tidak Terkait Kepesertaan BPJS

Presiden Jokowi.

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menekankan kalau pemberian vaksin Covid-19 nanti tidak akan dipungut biaya alias gratis. Selain itu, Jokowi memastikan vaksinasi tidak berkaitan dengan status warga sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Demikian disampaikan Jokowi saat menghadiri acara penyerahan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pelaku UMKM di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2020).

"Dan juga perlu saya ingatkan saya sampaikan bahwa pemberian vaksin nanti tidak dipungut biaya alias gratis. Mungkin nanti akan ada pemberitahuan dari puskesmas atau atau kelurahan mengenai kapan kita harus vaksinasi. Karena vaksinnya sudah ada di negara kita tinggal mulai kapan," ujarnya.

"Jadi vaksinasi itu untuk semua rakyat tidak terkecuali. Semuanya supaya kita bisa kembali hidup normal," lanjut Jokowi.

Ia pun memastikan isu yang bilang kalau vaksinasi hanya bagi mereka yang menjadi peserta BPJS Kesehatan tidak benar.

"Dan juga tidak ada kaitannya dengan anggota BPJS. Kan ada isu ini yang divaksin hanya yang memiliki kartu BPJS, ndak. Semuanya, seluruh warga bisa mengikuti vaksinasi tapi memang nanti diatur oleh kelurahan atau oleh puskesmas dari deket kita," kata Jokowi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews