Filipina Pesan 25 Juta Dosis Vaksin Corona dari Moderna dan Arcturus

Filipina Pesan 25 Juta Dosis Vaksin Corona dari Moderna dan Arcturus

Ilustrasi. (Foto: Business Standart)

Washington - Filipina akan mendapat pasokan empat hingga 25 juta dosis vaksin Covid-19 dari Moderna Inc dan Arcturus Therapeutics Holdings Inc.

Duta Besar Filipina untuk AS Jose Manuel Romualdez mengatakan pasokan vaksin akan dimulai pada kuartal ketiga 2021

"Kami berharap pemerintah kami akan mempertimbangkan calon Moderna dan Arcturus yang menjanjikan untuk dimasukkan dalam kumpulan vaksin anti-Covid-19 negara kami," kata Romualdez dilansir The Star, Jumat (18/12/2020).

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS diharapkan segera memberikan izin penggunaan darurat kepada Moderna. Arcturus juga berharap dapat mulai mendistribusikan vaksinnya pada kuartal pertama tahun depan setelah uji coba tahap awal menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Namun demikian, Moderna dan Arcturus tidak segera menanggapi konfirmasi terkait pernyataan Dubes Filipina itu.

Pada konferensi pers, Wakil Menteri Kesehatan Filipina Maria Rosario Vergeire menyambut baik tanda-tanda kemajuan dalam negosiasi tetapi mengatakan setiap kandidat vaksin perlu mendapatkan persetujuan peraturan untuk memastikan keamanan dan kemanjuran.

Filipina berencana membeli 25 juta dosis vaksin yang dipasok oleh Sinovac Biotech China untuk pengiriman pada Maret. Selain itu, sektor swasta setuju bulan lalu untuk memperoleh 2,6 juta suntikan vaksin yang dikembangkan oleh AstraZeneca dalam kesepakatan pasokan pertama vaksin virus corona di negara itu.

Dengan 454.447 kasus infeksi dan 8.850 kematian, Filipina telah melaporkan jumlah infeksi dan korban Covid-19 tertinggi kedua di Asia Tenggara, setelah Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews