China Siap Garap Sektor Pariwisata Indonesia

China Siap Garap Sektor Pariwisata Indonesia

Video konferensi di acara Indonesia-China Investment Forum di Danau Toba.

Jakarta - Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata China, Zhang Xu, mengatakan akan terus berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mendukung pariwisata di Indonesia demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kami sepakat untuk terus melakukan kolaborasi internasional guna penanganan dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19," kata Zhang Xu dalam video konferensi di acara Indonesia-China Investment Forum di Danau Toba, Sumatera Utara, Jumat (18/12/2020).

Zhang Xu menambahkan, kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan bilateral antara Indonesia-China juga akan terus dilanjutkan. Hal tersebut juga diamini Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dia mengatakan kerja sama bilateral ini akan terus terjalin di berbagai sektor.

"Sekarang banyak kerja sama kita dengan Tiongkok. Ke depan masih banyak yang bisa kita kerjasamakan," kata Menko Luhut.

Menko Luhut Tawarkan China Bangun Hotel di Kawasan Danau Toba

Salah satunya lewat sektor pariwisata yang dinilai menjanjikan. Bahkan, Menko Luhut menyebutkan akan meminta China untuk membangun satu hotel di kawasan Danau Toba.

"Ini kan salah satu yang bagus, cantik-cantik. Kalau bulan depan mudah-mudahan Menlu-nya kemari. Ini juga kita minta mereka bikin hotel di sini," tutur Luhut.

Menko Luhut mengatakan saat ini pemerintah sangat fokus dalam pemulihan ekonomi nasional terutama dalam bidang pariwisata. Fokusnya ditunjukan dalam pembangunan dari lokasi pariwisata yang ada khususnya Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika, dan Likupang.

Maka dari itu, pembangunan infrastruktur menuju lokasi destinasi pariwisata tersebut terus dikebut. Tujuannya agar akses menuju lokasi menjadi lebih baik.

 

"Pembangunan infrastruktur akan dikerjakan terutama yang menyambungkan area distribusi, ada juga untuk akses pariwisata," kata dia.

Selain itu, dia menambahkan, bila memang perekonomian sudah membaik khususnya di bidang pariwisata, maka akan ada lapangan pekerjaan baru yang bisa bermanfaat bagi kemajuan ekonomi Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews