Wagub DKI Riza Patria Postif Corona

Wagub DKI Riza Patria Postif Corona

Wagub DKI Riza Patria. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Wagub DKI Riza Patria positif corona tanpa gejala. 

Dari hasil kontak tracing, Riza mengaku tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” kata Riza dalam keterangannya dilansir Suara.com---jaringan Batamnews, Minggu (29/11/2020).

Hasil itu terkonfirmasi setelah Riza melakukan swab test PCR sebanyak dua kali pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11/2020) baru terkonfirmasi positif.

Kini Riza tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan oleh petugas dinas kesehatan DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” ujarnya.

Wagub Riza berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini, warga Jakarta untuk semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

Sebelumnya, Riza mengklaim kerumunan di Tebet sudah memenuhi protokol kesehatan sehingga meminimalisir resiko tertular Covid-19.

"Saya sebelumnya juga sudah berkali kali hadir dalam berbagai kegiatan Maulid. Sejauh yang saya hadiri selama ini semuanya memenuhi protokol Covid dan kesehatan," kata Riza di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews