Kapolres Cek Gudang Logistik KPU Natuna Pastikan Pilkada Lancar

Kapolres Cek Gudang Logistik KPU Natuna Pastikan Pilkada Lancar

Kapolres Natuna menyambangi gudang logistik KPU Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Untuk memastikan kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menggelar pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Natuna bersama Tim Asistensi Polda Kepri melakukan pengecekan logistik pemilu di Gudang KPU Natuna, Jumat (27/11/2020).

Pengecekan dilakukan terhadap pengepakan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna dengan total 108.604 lembar surat suara yang tersimpan didalam Gudang Logistik KPU.

Ketua KPU Natuna, Junaidi Abdilah mengatakan, untuk untuk logistik surat suara Pemilihan Bupati masih terdapat kekurangan sebanyak 33 surat suara karena rusak. Maka KPU akan mengirimkan staf untuk menjemput surat suara di tempat percetakan pada Senin (30/11/2020) mendatang.

“Terkait adanya kekurangan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna yang masih terdapat kekurangan, saya harapkan KPU Natuna secepat mungkin melengkapi kekurangan tersebut sehingga kegiatan Pilkada tahun 2020 berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian disela-sela kunjungannya.

“Tidak lupa dalam pelaksanaan tugas, saya mengingatkan rekan-rekan KPU untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini Kabupaten Natuna bukan lagi zona hijau," tambahnya.

Kapolres menjelaskan, adapun tujuan dilakukannya pengecekan ini untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

“Kami melakukan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang," sebut Kapolres.

“Pastikan kondisi gudang dan logistik pemilu selalu dalam keadaan aman dan tidak ada orang asing yang masuk," pintanya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa jauh-jauh hari pihaknya juga sudah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan di gudang logistik KPU Natuna.

“Secara umum Polres Natuna siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada tahun 2020," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews