Penghargaan Bintang Mahaputra Gatot Nurmantyo Akan Dikirim Lewat Kurir

Penghargaan Bintang Mahaputra Gatot Nurmantyo Akan Dikirim Lewat Kurir

Mahfud MD saat memberikan keterangan di Channel Youtube Sekretariat Presiden (Youtube)

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo tidak bisa menghadiri penyematan Penghargaan Bintang Mahaputra dari Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu (11/11/2020).

Namun demikian, Gatot mengirim surat pemberitahuan ketidakhadirannya tersebut kepada presiden. Alasan Purnawirawan Jenderal yang kini menjabat sebagai Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu karena Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Mahfud MD dalam channel Youtube Sekretariat Presiden.

"Beliau tidak hadir. Tapi dalam suratnya menyatakan menerima pemberian bintang jasa ini tetapi beliau tidak bisa hadir, terutama karena suasana covid," kata Mahfud.

Mahfud menjelaskan, sebenarnya protokol kesehatan yang diterapkan sudah memenuhi standar. Pemberian penyematan penghargaan sendiri biasanya dilakukan setiap Agustus. Tapi karena kondisi pandemi, pada Agustus lalu disepakati kalau penyematannya dipecah menjadi dua: Agustus dan November.

"Standarnya (protokol kesehatan) dipenuhi. Ini dipecah dua, Agustus dan Sekarang. Agustus disepakati dipecah dua kali. Ada protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Lalu bagaimana dengan penghargaan buat Gatot Nurmantyo?

"Nanti penghargaan akan dikirim melalui Sekretaris Militer. Beliau menerima ini tapi tidak bisa hadir penyematannya," kata Mahfud menegaskan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews