Wow, Menteri Pariwisata Sebut Bintan The Next Bali

Wow, Menteri Pariwisata Sebut Bintan The Next Bali

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bali dikenal sebagai salah satu pulau di Indonesia yang keindahan alam dan budayanya begitu diakui dunia. Eksistensi Bali sebagai destinasi wisata unggulan bahkan belum bisa tergeser atau tergantikan oleh destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Namun, baru-baru ini Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya mengeluarkan pernyataan bahwa ada sebuah kota di Indonesia yang akan menjadi seperti Bali.

Menpar mengatakan, kota tersebut saat ini posisinya hampir menyamai Bali. Kota ini menjadi salah satu pintu utama wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

"Bintan positioning-nya the next Bali. Alamnya begitu indah," ujar Menpar Arief Yahya seperti dikutip dari situs Kementerian Pariwisata RI.

Tak hanya indah, Bintan yang berada di Kepulauan Riau memiliki potensi wisata yang sangat besar. Pasalnya, banyak wilayah di Bintan yang memang disiapkan menjadi destinasi wisatawan dunia. Fasilitas yang disediakan pun tak kalah dari Bali yang saat ini menempati posisi pertama sebagai daerah yang paling banyak mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Sebanyak 60 persen wisman datang karena budaya. Jadi, promosi kita proporsionalnya seperti itu. Meskipun dilatarbelakangi dengan alam yang indah," jelas Menpar seperti dikutip brilio.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa untuk Bintan yang menjadi target pasar utama adalah Singapura sebagai negara tetangga terdekat. Ditambah pula dengan kebijakan bebas visa kunjungan yang telah diberlakukan, maka Menpar optimis Bintan dapat menggaet wisman sebanyak-banyaknya.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews