Mobil Nyelonong Tabrak Gerbang Masjidil Haram, 1 Orang Ditangkap

Mobil Nyelonong Tabrak Gerbang Masjidil Haram, 1 Orang Ditangkap

Mobil sedan Hyundai menabrak pintu 89 King Fahd Masjidil Haram, Jumat malam (30/10/2020) / Foto : Istimewa

Mekkah - Otoritas Arab Saudi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke salah satu gerbang Masjidil Haram di Mekkah.

Menyadur Al Arabiya, juru bicara gubernur wilayah Mekkah, Sultan al-Dosari mengatakan insiden tersebut terjadi pada Jumat (30/10/2020)  pukul 22.30 malam waktu setempat.

"Mobil berbelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka," jelas kantor berita resmi Saudi Press Agency.

"Sopir ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak wajar. Dia dirujuk ke penuntutan publik." sambungnya.

Kejadian tersebut juga langsung viral di media sosial, setelah unggahan satu unit mobil merek Hyundai menabrak gerbang Masjidil Haram.

Menurut sebuah laporan, Hyundai tersebut melaju kencang kemudian tidak terkendali dan akhirnya menabrak gerbang masjid 89 King Fahd.

Sejumlah warganet pun mulai bertanya-tanya tentang motif pelaku menabrakkan mobilnya. "Kecelakaan atau ada motif lain," tulis akun Fadli Ulik.

Pertanyaan Fadli pun dijawab oleh Muttaqin Anang Toha : "Belum kami ketahui: apakah kecelakaan, atau menghindari pemeriksaan, atau ada motif lain."

Dugaan sementara, penyebabnya karena pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi di sekitar Masjidil Haram.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews