Hasil Liga Champions: MU Menang di Kandang PSG

Hasil Liga Champions: MU Menang di Kandang PSG

Paris - Manchester United (MU) membuat kejutan besar di matchday pertama Liga Champions 2020-2021. Setan Merah berhasil mempermalukan tuan rumah Paris Saint Germain (PSG) 2-1 walau krisis bek tengah.

Bertanding di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dinihari WIB, MU tak bisa menurunkan bek tengah Harry Maguire. Mereka juga belum bisa menurunkan penyerang baru Edinson Cavani.

Bermain di kandang sendiri, PSG langsung menekan MU. Tuan rumah punya dua peluang emas di awal laga untuk membuka keunggulan lewat Angel Di Maria dan Layvin Kurzawa. Namun kiper David De Gea mampu menggagalkannya.

Asyik menyerang, PSG kecolongan di menit 20. MU mendapat hadiah penalti setelah Anthony Martial dilanggar Abdou Diallo di kotak terlarang.

Penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes awalnya bisa ditepis kiper Keylor Navas. Akan tetapi wasit meminta penalti diulang. Pasalnya Navas melakukan kesalahan dengan berdiri melewati garis.

Bruno Fernandes tak menyia-nyiakan kesempatan kedua ini. Eksekusi penaltinya sukses mengecoh Navas. PSG 0, MU 1.

MU hampir menggandakan skor tujuh menit sebelum jeda. Tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Fernandes susah payah ditepis Navas. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Kylian Mbappe hampir menyamakan skor. Beruntung De Gea masih bisa menggagalkannya. Peluang emas kembali didapat Mbappe beberapa menit kemudian. Kali ini tembakannya membentur tiang gawang.

PSG akhirnya bisa menyamakan skor di menit 55. Anthony Martial melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau sepak pojok dari Neymar.

Setelah skor imbang 1-1, pertandingan berlangsung makin seru. Kedua tim silih berganti mengancam dan menciptakan peluang emas.

MU kembali unggul pada menit 87. Mendapat umpan terukur dari pemain pengganti Paul Pogba, Marcus Rashford mampu memperdaya Navas dengan tendangan mendatar. Keunggulan 2-1 mampu dipertahankan MU sampai bubaran.

Berikut hasil lengkap Liga Champions pada Rabu (21/10/2020) dini hari:

Grup E

Rennes 1 - 1 Krasnodar
Chelsea 0 - 0 Sevilla

Grup F

Lazio 3 - 1 Dortmund
Zenit 1 - 2 Club Brugge

Grup G

Barcelona 5 -1 Ferencvaros
Dynamo Kyiv 0 - 2 Juventus

Grup H

PSG 1 - 2 Manchester United
RB Leipzig 2 - 0 Istanbul


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews