Karimun Bertambah 20 Kasus Baru, Saat Ini Tercatat 75 Pasien Positif Corona

Karimun Bertambah 20 Kasus Baru, Saat Ini Tercatat 75 Pasien Positif Corona

Ilustrasi.

Karimun - Makin banyak kasus baru terkonfirmasi positif Covid di Kabupaten Karimun dalam beberapa hari terakhir sepekan ini. Update terbaru kasus positif pada hari ini, Senin (26/10/2020), tercatat ada penambahan sebanyak 20 kasus pasien positif.

Diketahui juga adanya penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia 1 satu orang. Penambahan kasus positif tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di BTKL-PP Batam.

"Hari ini saya sampaikan, ada 20 pasien baru positif Covid-19 di Karimun. Mereka antara lain, 15 orang kontak erat pasien sebelumnya, 5 lainnya masih ditelusuri," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Ia mengatakan, 20 pasien positif baru itu 15 diantaranya terkonfirmasi tanpa gejala, sedangkan 5 lainnya terkonfirmasi dengan gejala.

"Jadi 15 orang itu setelah diketahui kontak erat kita lakukan swab, dan mereka terkonfirmasi positif tanpa gejala. Sementara 5 lainnya, itu positif setelah kita temukan gejala," katanya.

Kadis Kesehatan Karimun itu menyebutkan kalau 5 pasien positif yang masih dalam penelusuran tidak memiliki riwayat perjalanan atau kontak dengan pasien sebelumnya.

"Yang lima, tidak ada riwayat perjalanan atau kontak dengan pasien sebelumnya," ujarnya.

Selain penambahan kasus, pihaknya juga menerima informasi resmi terkait satu pasien sembuh pada hari ini dan juga satu pasien meninggal dunia.  "Satu orang sembuh, namun ada juga satu pasien meninggal," katanya.

Dengan adanya penambahan itu per tanggal 26 Oktober 2020, total komulatif kasus berjumlah 134 orang dengan rincian, 52 pasien sembuh dan 7 pasien meninggal dunia. Sedangkan saat ini 75 orang dalam masa isolasi sebagai pasien positif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews