Kepada Polisi, Pengemis Viral Mengaku 3 Kali Dipalak Oknum Dinsos

Kepada Polisi, Pengemis Viral Mengaku 3 Kali Dipalak Oknum Dinsos

Pollda Kepri akhirnya memeriksa 4 oknum petugas Dinsos Batam merupakan BKO dari Satpol PP, serta memintai keterangan pengemis yang mengaku dipalak. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Pengemis yang videonya viral, mengaku sudah tiga kali dipalak oknum Dinsos. Petugas yang menggunakan mobil Dinsos Batam diketahui sebagai anggota Satpol PP yang diperbantukan di Dinsos Batam.

Pengemis bernama Slamet Sembiring itu, mengaku sudah beberapa kali dimintai uang sebelumnya oleh oknum petugas.

Tapi pada saat kejadian yang viral beberapa waktu lalu, Slamet mengaku belum sempat dimintai uang.

Saat itu ia sudah berteriak-teriak meminta tolong kepada pengendara yang lewat, lalu datanglah orang yang memviralkan kasus ini. Merekam kejadian tersebut.

“Saya nggak mau, saya nggak mau ditangkap. Lalu datanglah orang yang memviralkan ini, saya nggak kenal siapa dia,” ujar Slamet.

 

Namun dia mengaku sebelum-sebelumnya sudah pernah dimintai uang untuk sogokan agar dilepaskan.

“Tapi memang sebelumnya mereka sudah pernah ngambil dari saya, ada yang Rp 50 ribu, Rp 200 ribu. Itu orang yang sama dan yang ketangkap itu sudah lama,” kata Slamet.

Direktur Kriminal Umum Kombes Arie Dharmanto menjelaskan bahwa keempat petugas tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan.

“Karena kasus ini sudah viral di media sosial, maka saya menyuruh tim untuk melakukan penyelidikan. Lalu dari hasil penyelidikan kami mendapatkan keempat oknum tersebut,” kata Arie.

“Nanti kalau misalkan hasil penyelidikan sudah keluar, kami akan sampaikan kembali ke rekan-rekan media,” kata Arie lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews