Ini Jawaban Pejabat Ditpam BP Batam soal Unjukrasa di Pelabuhan Batam Centre

Ini Jawaban Pejabat Ditpam BP Batam soal Unjukrasa di Pelabuhan Batam Centre

Aksi unjukrasa calon penumpang di Pelabuhan Batam Centre. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Unjukrasa calon penumpang dan TKI yang akan berangkat di Pelabuhan Batam Centre akhirnya berakhir. Petugas di pelabuhan memperbolehkan calon penumpang untuk melakukan pengecekan paspor.

Sebelumnya, petugas sekuriti dan Ditpam BP Batam meminta para calon penumpang ini mengurus dokumen ke konter BNP2TKI. Sementara calon penumpang menganggap aturan itu tidak wajar. Saat itupun, konter BNP2TKI sudah tutup.

Izhar, Subdit Instalasi Aset Ditpam BP Batam kepada wartawan mengatakan, pihaknya tidak melarang atau menahan para calon penumpang itu masuk atau keluar. Tapi, pihaknya hanya melakukan prosedur pengecekan paspor.

"Jadi tidak benar kami menahan atau melarang. Ini hanya prosedur pengecekan paspor. Sebelumnya mereka sudah kami suruh pulang tapi mereka tetap bertahan juga. Kalau ditanya apakah Ditpam punya kewenangan, saya jawab punya," kata Izhar, SBTU (19/9/2015).

Izhar juga membantah pihaknya takut terhadap aksi demo itu dengan akhirnya membolehkan para calon penumpang masuk melakukan pengecekan paspor. "Tidak, kami bukan takut. Tapi ini karena kebijakan," katanya.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews