Peringatan HUT ke-21 Natuna, Bupati Hamid: Tantangan Semakin Kompleks

Peringatan HUT ke-21 Natuna, Bupati Hamid: Tantangan Semakin Kompleks

Upacara peringatan HUT ke-21 Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Di usia ke-21 tahun, Kabupaten Natuna makin banyak tantangan yang kian kompleks. Apalagi saat ini masa pandemi, pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya, mengalami perubahan disesuaikan dengan upaya penanggulangan Covid-19.

Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam upacara peringatan HUT ke-21 Natuna di perkantoran Pemkab Natuna, Bukit Arai mengatakan, sejak ditetapkan pembentukan kabupaten ini oleh Undang-undang nomor 53 tahun 1999, sudah banyak hal yang telah diraih.

"Meski telah banyak mengalami perkembangan, ke depan lebih banyak yang harus dilakukan untuk memenuhi tanggungjawab, seiring tantangan yang semakin kompleks," ucapnya.

Hamid rizal pun membeberkan, pembangunan di Natuna, di beberapa bidang prioritas telah membuahkan hasil yang menggembirakan.

"Jaringan komunikasi di kecamatan-kecamatan sudah 4G, pelabuhan kapal juga sudah bisa disinggahi kapal Pelni dan perintis, jalan dan jembatan, tahun ini alhamdulillah sudah hampir semua selesai," beber Hamid.

Saat ini sebagian besar pembangunan berskala nasional mengalami kendala yang diakibatkan wabah global Covid-19, hal ini juga berdampak pada proses pembangunan di Natuna.

Hal itu dikarenakan, fokus penyelenggaraan pembangunan beralih pada upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menjaga stabilitas yang muncul dari dampak pembatasan aktivitas masyarakat.

Hamid mensyukuri, berkat kerjasama yang baik, Natuna sampai saat ini masih dalam kategori zona hijau sehingga pelaksanaan pembangunan serta aktivitas perekonomian masyarakat dapat terus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Upacara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan dari BKKBN kepada Ketua TP PKK Natuna, penghargaan dari Gubernur Kepri atas kinerja penyaluran Dana Desa, Penghargaan dari Gubernur Kepri kepada Dinas Kesehatan atas pencegahan stunting dan inovasi 'SIBERES' sebagai Inovasi pelayanan Publik Tahun 2020.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews