Siapkan Duit Lebih, Tarif Parkir Bandara Hang Nadim Naik

Siapkan Duit Lebih, Tarif Parkir Bandara Hang Nadim Naik

Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam - Tarif parkir kendaraan di Bandara Hang Nadim Batam mengalami kenaikan sekitar Rp 500 hingga Rp 1.000. Kenaikan tarif ini berlaku untuk kendaraan roda dua dan empat.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim dan TIK Batam, Suwarso.

“Tarif parkir itu naik seribu sebenarnya, yang dua ribu itu jasanya sama (Penerimaan Negara Bukan Pajak) PNBP. Untuk motor kenaikannya Rp 500, untuk mobil Rp 1.000,” ujar Suwarso, Rabu (7/10/2020).

Sedangkan untuk kendaraan seperti truk dan bus, mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000. “Selain itu tidak ada,” kata Suwarso.

Namun dia menegaskan, meskipun tarif parkir itu naik, untuk peraturan lama tidak ada yang berubah, termasuk gratis parkir apabila kendaraan masuk kawasan bandara tidak lebih dari 15 menit.

“Yang 15 menit gratis itu sampai sekarang masih ada (gratis),” ucap Suwarso.

Namun Suwarso mengatakan, saat ini pihaknya yaitu manajemen bandar udara sedang mengajukan pertimbangan diskon untuk seluruh tarif.

“Selama (pandemi) covid ini kami lagi mengajukan minta pertimbangan diskon untuk seluruh tarif. Termasuk seluruh tarif sewa-sewa ruangan,” katanya.

Dia mencontohkan, untuk periode bulan April sampai bulan Juni pihak bandara memberikan diskon 70 persen untuk tarif sewa di kawasan bandara.

“Tahap 2, kami ajukan bulan Juli sampai bulan Desember. Tapi belum, masih dibahas,” ujarnya.

(ude)