Satu KK di Tanjungpinang Hanya Bisa Beli 4 Tabung Gas Melon Per Bulan

Satu KK di Tanjungpinang Hanya Bisa Beli 4 Tabung Gas Melon Per Bulan

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang segara menerapkan kartu kendali untuk gas elpiji 3 kilogram. Penerapan kartu kendali itu bertujuan menyelesaikan persoalan kelangkaan gas 3 kilogram tersebut di  Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, kartu kendali itu rencana akan diterapkan pada bulan ini. Dengan kartu kendali itu, dalam satu kepala keluarga (KK) hanya dapat membeli 4 tabung selama satu bulan.

“Jika nantinya juga kurang, dapat penambahan, tentunya dengan mekanisme dan harus disiplin,” kata Rahma, Senin (5/10/2020).

Rahma menjelaskan, kartu kendali itu diterapkan agar penggunaan gas elpiji lebih tepat sasaran. Sebab katanya, kelangkaan gas itu karena ada masyarakat yang termasuk dalam kategori mampu turut mengunakan gas tersebut.

“Saya mengetuk seluruh hati masyarakat, kita berikan haknya kepada orang-orang yang berhak menerima, ini tentunya memang harus kita pahami, lahir dari kesadaran kita sendiri," pesannya.

Ia melanjutkan, berdasarkan perhitungan kuota gas 3 kilogram cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu di Tanjungpinang.

“Seharusnya kelangkaan ini tidak terjadi, kuota kita itu cukup, bahkan kalau kita hitung berlebih. Mudah-mudahan dengan kartu kendali ini lebih efektif lagi,” jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews