Keluarga dan Kontak Erat Kepala BPKSDM Kepri Firdaus Negatif Corona

Keluarga dan Kontak Erat Kepala BPKSDM Kepri Firdaus Negatif Corona

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri Firdaus terkonfirmasi positif Covid-19. Sejauh ini, dia tidak sampai menularkan virus kepada keluarga dan di lingkungan kantormya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Muhammad Bisri di Tanjungpinang, mengatakan Firdaus tidak sempat masuk kantor, setelah pulang dinas luar dari Jakarta tersebut.

"Kebetulan pulang dari Jakarta, beliau (Firdaus) belum ngantor. Jadi kontak erat hanya pada keluarga saja, jadi yang penting status kontak eratnya itu," ujar Bisri yang menggantikan posisi Tjetjep Yudiana sebagai Kadis Kesehatan Kepri ini, Selasa (29/9/2020).

Dinkes kemudian melakukan penelusuran kontak erat dengan Firdaus, baik dengan keluarga dan dengan orang lain termasuk dengan sopir yang menjemputnya di bandara. 

Setelah dilakukan pemeriksaan melalui rapid tes dan swab, hasilnya negatif, semunya dalam keadaan sehat dan tidak terpapar.

"Alhamdulillah, saat ini kondisi sehat semua. Ya kita sama-sama doakan semoga beliau diberikan kesehatan dan kesembuhan," harapnya.

Sebelumnya diberitakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)--sebelumnya BKD, Provinsi Kepri, Firdaus positif corona.

Baca: Pulang dari Jakarta, Kepala BKD Kepri Firdaus Positif Covid

Firdaus dinyatakan positif Covid-19 sejak empat hari lalu, atau tepatnya pada tanggal 25 September lalu.

Dikabarkan Firdaus melakukan perjalanan dari Jakarta. Ia sempat mengeluh sakit dan dari hasil pemeriksaan kesehatan Tes Swab dinyatakan positif Covid-19. 

(sut)

Berita Terkait