Pjs Gubernur Bahtiar Senang Serapan APBD Kepri Capai 54 Persen

Pjs Gubernur Bahtiar Senang Serapan APBD Kepri Capai 54 Persen

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin bersama Sekda Kepri TS Arif Fadillah. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengapresiasi serapan APBD Provinsi Kepri 2020 yang telah terrealisasi mencapai 54 persen.

Bahtiar menyampaikan, hingga September 2020 ini cukup tinggi serapan APBD. Ia berharap kedepannya semakin cepat realisasinya sehingga lebih menggerakan perekonomian daerah.

"Realisasinya tadi 54 persen cukup bagus. Kalau bisa hingga akhir tahun ini mencapai 99 persen bahkan 100 persen. Segera realisasikan karena APBD ini merupakan salah satu instrumen penggerak ekonomi," kata Bahtiar usai rapat rutin OPD Pemprov Kepri, Senin (28/9/2020).

Bahtiar juga menambahkan, terkait pembahasan APBD Perubahan 2020, dirinya meminta Sekda dan OPD untuk bersinergi agar cepat diselesaikan, mengingat waktu yang tidak lama lagi.

"Untuk pembahasan APBD P sifatnya hanya teknis semata. Karena tiap tahun juga dilakukan dan tidak ada masalah, walau terlambat dalam pengesahannya," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mendorong kepada setiap OPD untuk mempercepat langkah penyusunan APBD Perubahan dan APBD murni 2021 karena waktu yang sangat terbatas.

"Kawan-kawan untuk segera menindaklanjuti dalam penyusunan APBD P. Tak bisa kita diamkan karena waktu sudah semakin dekat sekali. Target kita minggu ini APBD P harus sudah clear," harapnya. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews