Bersilaturahmi dengan Warga Tiban, Marlin Bahas Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Bersilaturahmi dengan Warga Tiban, Marlin Bahas Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina bersilaturahmi denganwarga Tiban Housing. (Foto: ist)

Batam - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina mengajak masyarakat, khususnya ibu rumah tangga menekuni usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sebab, bisa menjadi penyelamat ekonomi keluarga di kala pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut disampaikan Marlin tersebut saat bersilaturahmi dengan Majelis Taklim Perumahan Tiban Housing, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Senin (22/9/2020) pukul 20.00 WIB.

"Kita tahu saat ini UMKM menjadi salah satu sektor yang dianggap mampu memulihkan ekonomi. Tak hanya daerah, bahkan nasional," jelasnya. 

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, Marlin sudah banyak membantu memberdayakan masyarakat punya usaha melalui program UMKM dan industri kecil menengah (IKM) binaan Dekranasda.

Bahkan kontribusi Marlin ini sampai menjadi liputan khusus Media Indonesia, edisi Senin (21/9/2020), dengan judul "Gandeng Kaum Ibu hingga Milenial, Marlin Perkenalkan Batik Batam sampai Mancanegara."

Di sini kiprah Marlin, mulai dari dasar, misal membantu dengan pelatihan, hingga membuka akses pasar termasuk permodalan.

Selain itu, Marlin juga berpesan agar ibu-ibu mengisi waktu dengan memperbanyak wawasan. Apalagi di era teknologi seperti ini, dimana ilmu pengetahuan dengan mudah didapat.

"Kodrat kaum perempuan itu multi tasking, artinya bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu. Untuk itu, saya rasa tak susah untuk menerapkan kelebihan kita itu untuk menambah wawasan agar ke depan kita bisa bersaing dan jadi perempuan cerdas," terangnya.

Kemudian dalam kesempatan itu Marlin juga kembali mengingatkan terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah menjadi peraturan Walikota Batam (Perwako). Mengingat sampai saat ini belum ditemukannya vaksin atau obat untuk menyembuhkannya.

“Karena itu yang harus kita lakukan saat ini adalah bagaimana memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Bagusnya dengan air mengalir,” kata Marlin.

Hadir dalam pertemuan ini Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam Yumasnur, Camat Sekupang beserta perangkat Kelurahan dan Tokoh masyarakat setempat. *


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews