Dishub Lingga Bangun Dermaga Tanjung Kelit Tahun 2021

Dishub Lingga Bangun Dermaga Tanjung Kelit Tahun 2021

Kadishub Lingga, Selamat (Foto:Ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga memprioritaskan pembangunan jembatan disejumlah daerah wilayah kepulauan di daerah itu pada 2021. Pelabuhan Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun merupakan satu di antara pelabuhan yang akan diprioritaskan untuk dibangun.

Kepala Dinas Perhubungan Lingga, Selamat, di Lingga, Senin (6/7/2020), mengatakan bahwa pembangunan Pelabuhan Tanjung Kelit direncanakan pada 2021.Tahun ini (2020) Dishub Lingga telah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) pelabuhan tersebut.

Ia mengatakan, Pelabuhan Tanjung Kelit akan di beton secara keseluruhan, mengingat jembatan tersebut dipergunakan masyarakat. Dishub Lingga bersedia untuk membangun di lokasi pelabuhan baru jika ketersedian lahan atas persetujuan masyarakat setempat.

“Kalau ingin membangun, kami akan tanya dulu ke masyarakat, jika masyarakat memiliki lahan yang baru, Insya Allah akan dipindahkan ke lokasi yang baru, semua tergantung masyarakat setempat nantinya,” ujarnya.

Selamat mengungkapkan, pembangunan Pelabuhan Tanjung Kelit telah direncanakan pada tahun sebelumnya. Akan tetapi pembangunan ditunda lantaran keterbatasan anggaran. Dishub Lingga mengusulkan kembali pembangunan pelabuhan tersebut di APBD Perubahan Lingga 2020.

“Insya Allah, tahun 2021 pelabuhan di Tanjung Kelit menjadi perioritas kita, selain itu, tidak hanya Tanjung Kelit, namun ada beberapa pelabuhan di kepulauan yang menjadi persinggahan Ferry atau Kapal akan menjadi prioritas, kami membangun ditahun 2021,” ungkapnya.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews