Penunjukkan Wawako Tanjungpinang Ditargetkan Sebelum Akhir Tahun

Penunjukkan Wawako Tanjungpinang Ditargetkan Sebelum Akhir Tahun

Ashady Selayar. (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang- Panitia Khusus (Pansus) di DPRD Tanjungpinang menargetkan bulan ini menyesesaikan tata tertib (tatib) Pemilihan Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang masa jabatan 2018-2023.

Ketua Pansus, Ashady Selayar mengatakan, tim Pansus saat ini masih menggarap tatip agar selesai sampai akhir bulan mendatang. Setelah tatib selesai akan diserahkan ke Pimpinan DPRD Tanjungpinang untuk disahkan dalam rapat paripurna.

"Nanti bagian Badan Musyawarah (Banmus) mengadakan paripurna. Insyaallah tatibnya selesai dalam waktu dekat, kami terus berkerja hingga final," kata Ketua Pansus, Ashady Selayar, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, tatib itu harus segara selesai, mengingat saat ini Rahma sudah dilantik sebagai Wali kota Tanjungpinang definitif sehingga memerlukan pendamping dalam menjalankan roda pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Kalau kami berharap ya tahun ini buk Rahma sudah memiliki wakil, itu target kita bersama," ujarnya.

Untuk itu ia berharap para calon Wakil Walikota Tanjungpinang yang diusulkan partai pengusung nanti agar tidak terlalu lama dalam melengkapi segala peryaratan.

"Kalau tatib ini insyaallah sebelum tanggal 30 September nanti sudah selesai. Kita menargetkan secepatnya lah," harapnya.

Ia menjelaskan, setelah tatib disahkan, DPRD Tanjungpinang akan membentuk panitia pemilihan. Kemudian panitia pemilihan akan menyurati partai pengusung untuk memberikan nama calon wakil ke Walikota Tanjungpinang.

"Nanti buk Walikota Tanjungpinang menyerahkan nama itu ke DPRD untuk dilakukan pemilihan," sebutnya.

Setelah dilakukan pemilihan, sebutnya, DPRD Tanjungpinang akan menyerahkan nama yang terpilih ke Wako Tanjungpinang dan diserahkan kepada Gubernur Kepulauan Riau serta Menteri Dalam Negeri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews