Rahma Ingatkan Kafilah Tanjungpinang di MTQ Kepri Terapkan Protokol Covid

Rahma Ingatkan Kafilah Tanjungpinang di MTQ Kepri Terapkan Protokol Covid

Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma melepas kafilah Tanjungpinang yang akan ambil bagian dalam MTQ VIII Kepri. (Foto: Adi/batamnews).

Tanjungpinang - Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma melepas 49 orang kafilah Tanjungpinang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepri.

Rahma mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi. Protokol kesehatan mesti diterapkan dengan ketat.

"Saat ini, kita masih berdampingan dengan Covid-19. Untuk itu, tetap waspada dan tetap jalankan protokol kesehatan," kata Rahma, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Rahma, selama ini, pemko berupaya untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang peserta dari luar daerah. Tentu, perhelatan MTQ pada pandemi yang menghadirkan peserta dari luar daerah ini menjadi kehawatiran banyak kalangan.

Namun, Rahma meyakini, karena ini kerja mulia, peserta juga bukan orang sembarangan.

Mereka datang untuk melantunkan ayat Allah. Justru, lantunan ayat suci Allah akan memberikan perlindungan bagi semuanya. Sehingga, apa yang dikhawatirkan manusia atas kehendak Allah tidak terbukti.

"Semoga seluruh rombongan dan kafilah yang masuk ke Tanjungpinang, masuk dalam keadaan sehat dan keluar juga dalam kondisi sehat," ucap Rahma.

Kendati demikian, Rahma berpesan agar para kafilah selalu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, supaya bisa tampil prima. Manfaatkan waktu luang untuk berlatih sesuai cabang yang diikuti.

"Yang terpenting adek-adek harus ceria dan tetap semangat. Kobarkan semangat bahwa saudara - saudara bisa meraih prestasi terhormat pada ajang MTQ tingkat provinsi Kepri nanti," pesan Rahma.

Cabang lomba yang diikuti...

 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tamrin Dahlan menjelaskan dalam ajang MTQ VIII tingkat Provinsi Kepri ini, kota Tanjungpinang mengutus 49 peserta.

Para peserta akan mengikuti perlombaan cabang, golongan yaitu tilawah anak, remaja, dewasa, tilawah qiraat mujawwad, dan qiraat murattal putra dan putri.

Kemudian, cabang hifzil Qur'an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz putra dan putri. Cabang tafsir Qur'an yaitu bahasa inggris putri dan tafsir bahasa Indonesia putra dan putri.

Cabang tarhil Qur'an putra dan putri, cabang fahmil Qur'an putra dan putri, cabang khath Qur'an golongan naskah dan mushaf kontemporer putra dan putri, serta cabang Musabaqah Makalah Quran (MMQ) putra dan putri.

"Selama pelaksanaan kafilah kota Tanjungpinang diinapkan di Hotel Sunrise," ucapnya

Perlombaan akan dilaksanakan dibeberapa tempat yakni, arena utama taman gurindam, Masjid Al - Fur'qon, Masjid Agung Al-Hikmah, Masjid Nur Ilahi Dompak, aula asrama haji, gedung Aisyah Sulaiman, gedung Veteran, dan aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang.

"Jum'at (18/9) malam, para kafilah mengikuti acara malam ta'aruf MTQ di gedung daerah," tutup Tamrin. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews