Rusak Karena Puting Beliung, Renovasi RS Covid-19 Pulau Galang Selesai Sehari

Rusak Karena Puting Beliung, Renovasi RS Covid-19 Pulau Galang Selesai Sehari

Gedung RS khusus Covid-19 Pulau Galang rusak tertiup angin. (liputan6.com)

Batam - Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau telah selesai diperbaiki pasca dihantam amukan angin puting beliung pada Rabu dini hari, 16 September 2020.

 

Sebagian RS Covid-19 Pulau Galang tersebut telah berhasil dibenahi oleh sekitar 50 prajurit TNI yang bersiaga di sana.

Kepala Staf Kogabwilhan I, Safrudin Noor, melaporkanwaktu pengerjaannya pun singkat, kurang dari satu hari.

"Saya kira tidak ada masalah. Karena disamping tenaga medis dengan relawan, di situ juga ada tentara, kurang lebih 50 orang yang bisa perbaiki kalau ada kerusakan. Sehingga yang kemarin hanya setengah hari bisa diselesaikan secara intern," katanya dalam sesi teleconference, Jumat (18/6/2020).

Safrudin mengatakan, terjangan angin puting beliung pada Rabu lalu juga tidak mengganggu operasional dari RSKI Covid-19 di Pulau Galang secara keseluruhan. Sebab, bangunan yang terkena hanya di bagian koridor dan teras rumah sakit saja.

"Dan alhamdulilah dampak dari puting beliung sudah selesai siang ini. Sehingga sekarang sudah berjalan seperti biasa," sambungnya.

 

Pasien Tidak Terganggu

 

Begitu juga dengan kondisi pasien, yang disebutnya tidak terganggu akibat adanya angin puting beliung. Itu lantaran posisi bangunan yang rusak tidak berada di tempat perawatan pasien.

"Tidak, karena ini bukan tempat perawatan. Tidak ada pergeseran pasien. Dampaknya tidak signifikan pada pasien," ujar Maulana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews