Dinkes Isolasi 153 Penghuni Blok H Dormitori Mukakuning

Dinkes Isolasi 153 Penghuni Blok H Dormitori Mukakuning

Dormitori pekerja di kawasan industri Batamindo, Mukakuning, Batam. (Foto: ist)

Batam - Persebaran virus Corona di Kota Batam telah merambah Dormitori Batamindo di Mukakuning. Sejumlah pekerja yang tinggal di mess tersebut positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebutkan ada 28 orang penghuni dormitori yang dinyatakan positif Corona.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam telah melakukan penelusuran kontak erat. Hasilnya, ada 153 orang yang masuk dalam daftar tracing. 

“Secara keseluruhan, 153 orang ini telah dilakukan isolasi,” ujar Didi, Kamis (17/9/2020). 

Didi menjelaskan bahwa kasus pertama penghuni dormitori berada di blok H, maka kemudian penghuni blok tersebut masuk dalam daftar tracing. 

Selanjutnya dari 153 orang tersebut, hanya 42 orang yang dilakukan pemeriksaan swab. Hasilnya, ada 28 orang yang terpapar Covid-19. 

“Tidak perlu semua diswab, hanya 42 orang saja,” kata dia. 

Proses tracing tersebut, kata Didi telah dilakukan beberapa waktu lalu pada saat awal mula kasus penghuni dormitori terpapar Covid-19 terungkap. 

Sebelumnya, tim gugus tugas Covid-19 Kota Batam pada 16 September 2020 merilis perkembangan kasus, dan dari rilis tersebut disebutkan 9 orang karyawan yang tinggal di dormitori Mukakuning terkonfirmasi positif Covid-19. 

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dari beberapa hari sebelumnya, pada tanggal 14 September 2020 yang hanya tercatat 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews