Sempat Masuk ICU, Edhy Prabowo Kini Negatif Covid-19

Sempat Masuk ICU, Edhy Prabowo Kini Negatif Covid-19

Foto: dok KKP

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (MenKP) Edhy Prabowo dirawat di RSPAD Gatot Subroto untuk berjuang melawan virus Corona (Covid-19). Kekinian Edhy telah dinyatakan negatif meskipun sempat dirawat di ruangan Intensive Care Unit (ICU).

Politikus Partai Gerindra, Ahmad Sufmi Dasco  menyampaikan hal tersebut usai menghubungi Edhy melalui sambungan telepon. Edhy melaporkan bahwa dirinya dalam kondisi sehat, bisa mengonsumsi makanan dengan baik dan sudah dites usap atau swab test lanjutan.

"Lima menit lalu saya sudah lakukan komunikasi via telepon dengan saudara Edhy Prabowo, dan saudara Edhy Prabowo dalam kondisi, merasa keadaanya sehat dan sudah makan enak, dan alhamdulillah hasil swab sudah negatif," kata Dasco kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Sebelumnya, secara resmi Dasco menyampaikan bahwa Edhy benar terinfeksi Covid-19. Edhy sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur lalu dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto.

Dasco menyebut Edhy sempat dirawat di ruangan ICU untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Memang sempat dimasukan di ICU dengan tujuan perawatan lebih baik dan dalam keadaan sadar," ujarnya.

Sebelumnya, pada 9 September 2020 lalu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, sempat menyatakan Edhy dalam keadaan sehat meski dinyatakan positif tertular virus corona Covid-19.

Muzani mengatakan, Edhy juga masih melakukan isolasi. Namun Muzani mengaku tidak tahu di mana Edhy melakukan isolasi apakah di rumah atau di rumah sakit.

"Pak Edhy sekarang dalam kondisi isolasi dan tentu saja perkembangannya membaik. Saya berkomunikasi sama beliau kemarin dan kondisinya membaik," kata Muzani du Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2020).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews