Terjangkit Corona, Ibu dan Anak di Bintan Demam hingga Lemas

Terjangkit Corona, Ibu dan Anak di Bintan Demam hingga Lemas

Ilustrasi. (Antara)

Bintan - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan menyatakan, 3 orang warga Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut) terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (13/9/2020).

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dua diantara yang terkonfirmasi positif covid-19 itu adalah seorang ibu dan anaknya. Kemudian satu lagi adalah seorang perempuan dewasa.

"Ada 3 tambahan lagi kasus Covid-19 di Bintan. Kini total kasus Covid-19 mencapai 94 kasus, sembuh 51 kasus, meninggal 3 kasus dan yang masih positif ada 40 kasus," ujar Gama, Senin (14/9/2020).

Untuk ibu dan anak adalah As (49) yang merupakan kasus ke 92 dan PP (7) yang merupakan kasus ke 93. Keduanya berasal dari Kampung Lembah Asri, Kelurahan Tanjunguban Selatan.

Lalu satu orang lagi yaitu IM (65) yang merupakan kasus ke 94 berdomisili di Jalan KKO Usman, Kelurahan Tanjunguban Kota.

"Ibu dan anaknya yaitu AS dan PP tertular karena berkontak erat dengan pasien kasus 74 sedangkan IM tertular dari pasien kasus 69," jelasnya.

Ibu dan anak tersebut mengalami sakit dengan gejala demam, batuk dan lemas. Sedangkan IM yang berkontak erat dengan pasien kasus ke 69 mengalami gejala sakit batuk dan pilek.

Dengan gejala sakit seperti itu ketiganya sempat dicek kesehatan di Puskesmas Tanjunguban. Lalu disana mereka diambil swab tenggorokan dan hidungnya untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu (9/9/2020).

"Hasil swabnya keluar dan ketiganya dinyatakan positif covid-19. Namun mereka tidak dirujuk ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri untuk menjalankan perawatan melainkan melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews