Kematian Hendri Alfred Bakari, Oknum Penyidik Polisi Jadi Tersangka

Kematian Hendri Alfred Bakari, Oknum Penyidik Polisi Jadi Tersangka

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhartd. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Seorang penyidik Satresnarkoba Polresta Barelang diperiksa terkait kematian seorang tersangka narkoba, Hendri Alfred Bakari (38).

Pria asal Kecamatan Belakangpadang, Batam, Kepulauan Riau itu meninggal usai ditahan terkait kasus narkoba.

Baca juga: Kepala Hendri Dibungkus Plastik, Epidemiolog: Rumah Sakit Harus Transparan

Berselang dua hari, keluarga mendapati kabar Hendri meninggal dunia saat masih dalam tahanan polisi. Keluarga melihat jasad Hendri dengan kepala dibungkus plastik wrap membuat mereka meradang.

Desakan untuk mengusut kematian Hendri terus mengalir. Beberapa lembaga sosial dan LSM terkait HAM di Indonesia menyoroti hal ini.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt di Polresta Barelang, Senin (14/9/2020) mengatakan proses pemeriksaan satu orang penyidik Satresnarkoba sudah selesai

“Ada satu orang anggota berinisial JR yang menjadi tersangka dalam hal ini, dan dalam waktu dekat yang bersangkutan akan disidangkan,” ujar Harry.

Harry menjelaskan, oknum anggota tersebut menjadi tersangka karena terbukti melakukan tindakan yang berlebihan terhadap Hendri.

Baca juga: Terduga Narkoba Meninggal Usai Ditangkap Polisi Jadi Sorotan KontraS

"Ada tindakan (kekerasan) yang berlebihan (dalam menyidik)," ucap Harry.

Jadi, sesuai komitmen Kapolda Kepri, Harry menyebutkan bahwa Kapolda tetap konsisten melakukan penegakan hukum dan disiplin yang akan segera disidangkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews