Toko Roti Trubus di Yogyakarta Dibakar, 1 Karyawan Tewas Terpanggang

Toko Roti Trubus di Yogyakarta Dibakar, 1 Karyawan Tewas Terpanggang

Petugas mengevakuasi karyawan toko roti Trubus yang tewas terpanggang. (Foto: detikcom)


Yogyakarta- Kebakaran melanda toko roti & kue Trubus di Jalan Poncowinatan, Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta pagi tadi. Seorang karyawan tewas dalam kejadian ini.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 05.30 WIB. Di mana saat itu pemilik toko yakni Setiawan Rudi (38) dan beberapa karyawannya melaporkan ke petugas pemadam jika toko dilalap si jago merah.

"Dari petugas Polsek Jetis (Kota Yogyakarta) yang datang awal sekitar (pukul) 05.30 WIB dan tak lama kemudian tiga unit (mobil) pemadam kebakaran datang. Selanjutnya tidak sampai 30 menit api sudah padam," katanya saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Kendati berhasil dipadamkan, salah seorang karyawan toko bernama Indra (35), warga Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah meninggal dunia. Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah sakit.

Belakangan diketahui toko roti tersebut sengaja dibakar. Hal ini berdasarkan keterangan Kanit V Satreskrim Polresta Yogyakarta, Iptu Maulana Yusuf.

Diduga kuat pelaku pembakaran adalah karyawan yang disebut polisi berinisial IY yang terungkap datang ke toko itu dengan membawa bensin. Yusuf menduga perbuatan IY dilatarbelakangi masalah pribadi dengan pemilik toko. Mengingat sebelumnya IY ingin bertemu dengan pemilik toko namun pemilik toko bersedia menemuinya pada siang hari.

Yusuf mengatakan polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Sementara sekarang ada 5, (kelima saksi) dari karyawan dan pemilik toko. Karena kejadian kan subuh dan belum ada masyarakat di situ, hanya ada karyawan saja," ujarnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews