Gordon Ramsay Temukan Rahasia Nasi Goreng Saat Kunjungi Indonesia

Gordon Ramsay Temukan Rahasia Nasi Goreng Saat Kunjungi Indonesia

Aksi Gordon Ramsay Bikin Nasgor Khas Indonesia, Pakai Lempar Nasi.

INDONESIA dan beberapa negara Asia lain dikenal lewat hidangan nasi goreng yang begitu khas dan nikmat. Sajian ini biasanya kaya bumbu, gurih, dan punya tekstur yang nyaman.

Bukan hanya bahan-bahan terpilih, cara memasak nasi goreng juga sangat penting. Banyak yang menganggap bahwa memasak nasi goreng itu sederhana, tapi ada trik tertentu yang penting diperhatikan.

Gordon Ramsay, chef ternama asal Inggris yang terkenal dengan komentar pedasnya, beberapa waktu lalu datang ke Indonesia, tepatnya ke Sumatra Barat. Ia belajar memasak rendang, lalu membuat omelet memanfaatkan hidangan tersebut.

Selain itu, ia juga membuat nasi goreng rendang. Menggunakan beras asli Sumatra Barat dan bumbu lokal, Ramsay mengunggah kepiawaiannya mengolah resep nasi goreng rendang di akun YouTube-nya pada Minggu, 6 September 2020.

Yang sangat mencuri perhatian, ia menggunakan wajan wok yang memang sangat pas untuk memasak nasi goreng. Biasanya, juru masak dari luar Asia kurang mengetahui hal tersebut.

Uniknya lagi, Ramsay memakai wajan dengan pegangan tangan seperti dilakukan banyak penjual nasi goreng di Indonesia. Ia pun memasak dengan kompor memakai bahan bakar arang. Bumbu dan bahan yang sudah disiapkan pun dicampur rata.

Bukan itu saja, pria berusia 53 tahun itu juga bergaya seperti penjual nasgor di Indonesia dan negara Asia lain, yaitu melemparkan nasi ke udara untuk meratakan bumbu yang diyakini membuat aroma sajian menyeruak.

"Teknik ini termasuk kunci kelezatan memasak nasi goreng yang baru saya ketahui saat berkunjung ke Sumatra Barat," ucap Ramsay. Usai memasak, Gordon Ramsay langsung mencicipi nasi goreng buatannya yang menurutnya sangat enak.

 

Sindir Chef Jamie Oliver

"Dari baunya yang khas saja sudah terbayang rasa nikmatnya, dan memang sangat enak. Ini simpel tapi luar biasa rasanya, Anda pun bisa membuatnya sendiri di runah," katanya.

Sampai artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan mendapat lebih dari 3,4 ribu komentar. Banyak yang memuji kreasi nasi goreng rendang tersebut, termasuk cara memasak dan peralatan yang dipakai.

Ada juga yang menyindir chef asal Inggris lainnya, Jamie Olivier, yang baru-baru ini mengunggah video memasak nasi goreng menggunakan wajan datar bukan wajan wok.

"Jamie Oliver don't have wok, Gordan Ramsay have two woks (Jamie Oliver tidak punya wajan wok, Gordon Ramsay punya dua wajan wok)," komentar seorang warganet.

Gordon Ramsay sebelumnya juga pernah mengunggah video aksi memasak omelet dikombinasikan bumbu rendang pada 28 Juni 2020. "Ini sepertinya adalah menu sarapan favorit Gordon yang dibuatnya selama melakukan penjelajahan," begitu penggalan deskrispi yang tertulis.

Usai memasak, ia pun langsung mencoba masakannya sendiri. "Rasanya lezat sekali. Pedas, kaya akan rempah, dan autentik," kata Ramsay di suapan pertama saat mencicip sajian buatannya tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews