Petugas Pemadam Kebakaran Tewas saat Berjibaku dengan Api

Petugas Pemadam Kebakaran Tewas saat Berjibaku dengan Api

Ilustrasi kebakaran (Foto: IST/Shutterstock)

BATAMNEWS.CO.ID, Sukabumi - Musibah menimpa seorang petugas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dulman Efendi. Ia tewas mengenaskan saat ikut serta memadamkan kebakaran di Suaka Margasatwa Cikepuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dulman tiba-tba roboh saat tengah melakukan pemadaman. 

Berdasarkan rilis dari Kementerian LHK, kebakaran bermula pada Jumat (11/9/2015) pukul 13.00 WIB. Ada 3 titik api saat itu di Suaka Margasatwa Cikepuh.

Mengetahui kejadian tersebut, Dulman Efendi beserta tim damkar hutan melakukan pemadaman dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB keesokan harinya.

Usai memadamkan api, terjadi kebakaran juga di wilayah Blok Pasir Perahu. Kembali Dulman beserta tim damkar hutan memadamkan kebakaran tersebut. 

Namun, pada pukul 13.30 WIB saat melakukan pemadaman, Dulman seketika roboh dan pingsan. Lantaran lokasi kejadian yang jauh dari pemukiman, alhasil Dulman ditandu menuju ke lokasi desa terdekat.

Kemudian, saat pukul 15.00 WIB, diketahui dari Puskesmas Jaringao bahwa Dulman telah meninggal. Selanjutnya, telah dilakukan pemeriksaan pula di RSUD Jampang dan dipastikan Dulman telah meninggal.

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews