Luncurkan Halo Band, Amazon Mulai Rambah Teknologi Kesehatan

Luncurkan Halo Band, Amazon Mulai Rambah Teknologi Kesehatan

Amazon.

California - Amazon.com Inc memperkenalkan gadget kebugaran yang dapat dikenakan yang disebut Halo Band, memasuki pasar untuk perangkat pemantauan kesehatan yang didominasi oleh Apple Inc dan Fitbit Inc.

Amazon menjelaskan Halo Band merupakan gelang mirip jam cerdas yang berisi perangkat lunak kecerdasan buatan untuk memantau berbagai metrik kesehatan pribadi. Mulai dari aktivitas fisik hingga tidur dan bahkan mood seseorang. 

Fitur perangkat meliputi pemindaian 3D untuk lemak tubuh dan deteksi nada suara untuk menganalisis emosi. Layanan Halo terkait akan hadir dengan sebuah aplikasi, dan pengguna akan dapat menghubungkan akun mereka ke program pihak ketiga untuk memantau berat badan dan kesehatan lebih lanjut.

Amazon memulai bisnis gadget dengan pembaca elektronik Kindle lebih dari satu dekade lalu. Saat ini perusahaan tersebut adalah salah satu penjual elektronik konsumen terbesar di AS, dipimpin oleh speaker pintar Echo dan perangkat streaming Fire TV. 

Sebagian besar aktivitas unit tersebut dalam beberapa tahun terakhir telah diarahkan untuk memperluas domain Alexa, perangkat lunak suara yang menggerakkan Echo.

Perusahaan tersebut secara luas diharapkan untuk memasuki kategori perangkat yang dapat dikenakan, pasar yang menurut perkiraan peneliti Gartner akan menghasilkan penjualan sebesar US $ 52 miliar (RM216,97 miliar) pada tahun 2020, terutama jam tangan pintar. 

Bloomberg melaporkan tahun lalu bahwa Amazon sedang mengerjakan perangkat yang dapat dipakai yang mampu mengenali emosi manusia.

"Meskipun ada peningkatan layanan dan perangkat kesehatan digital selama dekade terakhir, kami belum melihat peningkatan yang sesuai dalam kesehatan penduduk di AS," kata Maulik Majmudar, Kepala Petugas Medis Amazon Halo, dalam sebuah pernyataan. 

Majmudar mengatakan Amazon berupaya untuk menggunakan keahliannya dalam perangkat lunak yang dirancang untuk mendeteksi dan menganalisis pola guna membantu orang mempelajari dan mempertahankan kebiasaan yang lebih baik.

Perusahaan menawarkan akses awal khusus undangan ke Halo mulai Kamis kemarin dengan harga perkenalan US $ 64,99 yang mencakup layanan gratis selama enam bulan. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews