Musibah di Mekkah

Korban Meninggal Crane Jatuh di Masjidil Haram Capai 87 Jemaah, 184 Terluka

Korban Meninggal Crane Jatuh di Masjidil Haram Capai 87 Jemaah, 184 Terluka

Seorang korban crane diselamatkan sesama jemaah di Masjidil Haram saat melaksanakan salat magrib. (Foto: Haramain)

BATAMNEWS.CO.ID, Mekkah - Korban musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram mencapai 87 orang meninggal dunia, sedangkan korban luka mencapai 184 jemaah. Data tersebut merupakan data sementara yang diumumkan Otoritas Mekkah.

Belum disebutkan asal atau informasi terkait kewarganegaraan jemaah yang menjadi korban. Namun dari dari Indonesia, sebanyak dua jemaah dinyatakan meninggal dunia dan lebih dari 20 menderita luka-luka.

Saat ini, Mekkah tengah mempersiapkan ibadah haji tahunan yang dimulai pada 21 September mendatang. Ratusan ribu jemaah dari berbagai penjuru dunia diperkirakan akan datang hingga akhir bulan ini.

Sebanyak tiga juta jemaah menjalani ibadah haji di Mekkah pada 2012. Pada 2013, Pemerintah Arab Saudi membatasi jumlah jemaah yang dapat beribadah.

Jumlah yang terlalu banyak dapat berakibat buruk, termasuk peristiwa terinjak-injaknya jemaah haji yang menyebabkan 350 orang meninggal pada 2006.

Sebuah crane (alat berat) jatuh dan menimpa ratusan jemaah haji yang sedang melaksanakan ibadah salat magrib di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/9/2015).

sumber: kompas.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews