Warganet Riang Terima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Pengangguran Gigit Jari

Warganet Riang Terima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Pengangguran Gigit Jari

Subsidi gaji Rp 600 ribu sudah cair (Twitter/hrdbacot)

MEDIA sosial diramaikan dengan ungkapan kegembiraan sejumlah warganet yang mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah. Subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu itu telah masuk ke rekening pribadi mereka, Kamis (27/8/2020).

Berbagai ungkapan kegembiraan dicurahkan oleh warganet melalui media sosial. Mereka beramai-ramai mengunggah hasil tangkapan layar bukti transaksi.

Menurut kesaksian warganet, bank yang telah mengirimkan subsidi gaji merupakan bank-bank plat merah milik pemerintah, yakni BRI, BTN dan Mandiri.

"Oh iya jadi proses distribusi bantuan subsidi gaji dari pemerintah sudah dilakukan loh guys. Untuk batch 1 yang total sekitar 2,5 juta penerma. Ada yang sudah dapat?" kata akun Twitter @hrdbacot, Kamis (27/8/2020).

"Pagi-pagi sumringah, cek MO sudah ada notif transfer subsidi gaji dari pemerintah. Alhamdulillah momennya pas banget. Pas isi kantong mulai menipis," kata @masss_mu.

"Puji tuhan akhirnya pagi ini cair juga bisa masuk batch 1 pencairan subsidi gaji. Terima kasih pak @jokowi,"ujar @riyanti_fumi.

"Alhamdulillah klunthing notif malam-malam, ternyata subsidi Rp 600 ribu untuk pekerja non pemerintah dan BUMN cair. Silakan ceki ceki rekening ya sobat," tutur @riasast.

 

Meski demikian, tak sedikit pula warganet hanya bisa gigit jari tak mendapatkan subsidi gaji.

Mereka yang baru saja terkena pemutusan hubungan kerja dari perusahaan tak mendapatkan subsidi gaji.

"Ku menangis melihat ini. Apa kabar yang kerja gaji di bawah UMK dan tak didaftarkan BPJSK. Apa kabar yang di PHK yang fresh graduate. Covid enyahlah ku merasa tak adil," ungkap @linandar_.

"Nasib pengangguran nggak dapat prakerja, nggak bakal dapat pula subsidi pekerja. Yok semangat yok cari cuannya jangan ada backsound ku menangis," kata @milkxwayy.

 

Subsidi Gaji Bertahap

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pengiriman bantuan tambahan gaji Rp 600 ribu bakal dilakukan secara bertahap hingga Jumat (28/8/2020) besok.

Menurutnya, subsidi gaji hari ini baru diberikan kepada 2,5 juta pekerja.

"Kita harapkan yang 2,5 juta orang ini ada yang menerimanya hari ini dan mungkin mundur besok karena jumlahnya jutaan ini," ujar Jokowi saat peluncuran bantuan subsidi gaji pekerja atau buruh di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Bantuan subsidi gaji diberikan kepada masing-masing pekerja atau buruh sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan dengan total Rp 2,4 juta.

Pencairan subsidi gaji dicairkan dalam dua tahap yakni sebesar Rp 1.200.000.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews