Kasus Bertambah, Zona Merah Corona di Batam Meluas

Kasus Bertambah, Zona Merah Corona di Batam Meluas

Batam - Ledakan jumlah positif Corona di Kota Batam, Kepulauan Riau terjadi dalam dua hari terakhir. Per 24 Agustus 2020, secara akumulatif ada 480 pasien positif Covid-19.

Data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam menyebutkan dari akumulatif 480 orang positif Corona, 338 orang dinyatakan sembuh, 28 orang meninggal dan 114 orang sedang menjalani perawatan.

Adanya tambahan pasien positif Corona, diikuti dengan meluasnya zona merah di Kota Batam.

Jika akhir pekan lalu, zona merah tersemat di Kecamatan Batam Kota, pada Senin (24/8/2020) zona merah juga mewarnai Kecamatan Sekupang.

Ada 142 kasus Corona (akumulatif) di Kecamatan Batam Kota. Rinciannya, 105 orang dinyatakan sembuh, 29 orang sedang dirawat dan 8 orang meninggal.

Baca: Kasus Covid di Batam Bertambah, Ini Kata Wako Rudi

Sementara di Kecamatan Sekupang, kasus Corona melonjak seiring dengan temuan sejumlah tenaga kesehatan di puskesmas setempat yang dinyatakan positif Covid-19.

Hingga kemarin, terdapat 81 kasus Corona secara akumulatif di Sekupang. Rinciannya, 48 orang dinyatakan sembuh, 30 orang dalam perawatan dan 3 orang meninggal dunia.

Adapun Kecamatan Batuaji dan Nongsa berstatus zona orange. Sedangkan zona kuning tersemat di Kecamatan Lubuk Baja, Bengkong, Batuampar, Sagulung dan Seibeduk.

Sedangkan Kecamatan Belakangpadang, Bulang dan Galang masih mempertahankan status zona hijau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews