https://www.batamnews.co.id

Polres Lingga Bedah Rumah Warga Dabo Singkep Jadi Layak Huni

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang menyerahkan rumah yang telah dibedah kepada Aziz Jafar (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, menggelar kegiatan sosial berupa pembedahan satu unit rumah warga kurang mampu di Jalan Bukit Kabung, RT 002/RW 004, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Serah terima rumah tersebut dilakukan langsung Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, Senin (24/8/2020).

Rumah yang dihuni Aziz Jafar (67) itu sebelumnya memiliki bentuk sangat tidak layak untuk dihuni, mulai dari atapnya banyak yang bocor, hingga dinding rumah yang terlihat begitu rapuh. Namun setelah dibedah oleh Polres Lingga, rumah tersebut terlihat begitu bagus dan kokoh.

"Program rumah bedah ini merupakan salah satu program Polres Lingga dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini," ujar Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, saat meresmikan rumah tersebut.

Rumah Aziz Jafar sebelum dibedah (Foto:ist)

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lingga juga berpesan kepada warga masyarakat untuk dapat selalu menjaga diri dari Covid-19, dengan mentaati dan menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari.

Sementara itu ditempat yang sama, Camat Singkep Agustiar yang mewakili pemilik rumah mengatakan, dirinya atas nama Pemerintah Kecamatan Singkep, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polres Lingga kepada warga masyarakatnya yang ada di Kecamatan Singkep.

"Semoga Polres Lingga dapat terus selalu membantu masyarakat Kabupaten Lingga, karena bantuan ini sangat memberikan manfaat bagi masyarakat," ucap Agustiar.

Rumah Aziz Jafar sesudah dibedah (Foto:ist)

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lingga AKBP yang didampingi Wakapolres Lingga Kompol M Tahang, beserta para perwira Polres Lingga langsung melakukan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah tersebut secara simbolis kepada warga pemilik rumah yang disaksikan oleh perangkat kecamatan dan kelurahan.

(ruz)