Dokter Internship Asal Pekanbaru Positif Corona di Bintan

Dokter Internship Asal Pekanbaru Positif Corona di Bintan

Ilustrasi.

Bintan - Satu dari dua penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 Minggu (23/8/2020) ternyata seorang dokter magang atau internship. Dia adalah wanita berusia 22 tahun berinisial NT. 

Kepala Dinas Kesehatan Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, membenarkan jika salah satu dari dua pasien tambahan yang terkonfirmasi positif covid-19 semalam adalah seorang dokter. 

"NT memang dokter internship. Namun dia belum bertugas di RSUD Bintan," ujar Gama, Senin (24/8/2020).

NT adalah seorang dokter asal Pekanbaru, Provinsi Riau. Dia datang ke Kabupaten Bintan untuk mengabdikan diri di RSUD Bintan yang berlokasi di Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Namun sebelum bekerja, petugas medis penanganan Covid-19 Bintan memeriksa kesehatan NT dengan mengambil swab tenggorokan dan hidungnya. 

Lalu swabnya dikirimkan ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam untuk dicek dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Semalam, Minggu (23/8/2020) NT dinyatakan positif covid-19. Kini bersangkutan melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Begitu juga dengan pasien satu lagi yaitu MY. Wanita berusia 23 tahun ini merupakan warga Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Dia juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 Minggu (23/8/2020).

"Ini juga melakukan isolasi mandiri," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews