Viral Keluarga Jemput Paksa Jenazah Pasien Covid di RSBK, Tim Medis Pasrah

Viral Keluarga Jemput Paksa Jenazah Pasien Covid di RSBK, Tim Medis Pasrah

Keluarga jemput jenazah yang sebelumnya dinyatakan Covid-19. (Foto: video viral)

Batam - Sebah video beredar di Batam menampilkan sejumlah orang yang membawa jenazah dari RS Budi Kemuliaan. Dikabarkan pihak keluarga nekat membawa pulang jenazah, kendati pihak rumah sakit menyatakan positif Covid-19.

Beberapa orang kemudian mengambil jenazah dan menjemputnya dengan keranda yang sudah disiapkan. Jenazah itu kemudian dibawa ke ambulans berwarna kuning BP 7144 BI yang sudah disiapkan pihak keluarga.

Pihak medis yang tampak mengenakan APD pun tidak bisa berbuat banyak. Beberapa orang kemudian berterima kasih ke pihak rumah sakit. "Oke ya bang," ucap salah seorang pembawa keranda setelah memasukkan ke ambulans.

Mereka pun kemudian pamit ke salah seorang dokter. "Makasih ya pak ya," ucap salah seorang diantaranya, ditimpali seseorang lainnya, "Semoga sukses (rumah sakit) Budi Kemuliaan," timpal salah seorang pejemput.

Sebelumnya dikabarkan sempat terjadi perdebatan saat mereka akan menjemput jenazah. "Mohon maaf ya kalau ada salah-salah kata," ungkap seorang lainnya kepada seorang dokter.

Bahkan salah seorang berpakain kemeja batik sempat bercanda dengan dokter RSBK.

"Makasih ya pak, saya sebetulnya covid juga, makanya saya pakai ini," ujar pria tersebut sambil melihatkan face shield yang ia kenakan.

Batamnews masih mencoba mengklarifikasi kejadian ini kepada pihak RSBK.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews