10 Universitas yang Paling Banyak Hasilkan Orang Kaya, Mana Saja?

10 Universitas yang Paling Banyak Hasilkan Orang Kaya, Mana Saja?

Harvard University, salah satu universitas penghasil miliuner. (Foto: Irish Mirror)

Jakarta - Kuliah di universitas tertentu bisa membantu nasib karier seseorang. Mereka yang lulus dari kampus elit dipandang lebih potensial dalam dunia kerja. 

Bukan hanya karena nama, beberapa universitas memang dikenal menghasilkan lulusan berkualitas terlebih biasanya mereka sudah berprestasi sejak awal hingga bisa diterima di sana. 

Tak heran jika para mahasiswa tersebut nantinya menjadi orang-orang kaya. Universitas mana saja yang menghasilkan paling banyak miliuner?

Beberapa universitas punya reputasi baik karena diketahui menghasilkan pengusaha, politikus, dan orang-orang terkenal lain. 
Firma riset Wealth-X pun setiap tahunnya mengeluarkan daftar kampus yang paling banyak mengeluarkan alumni-alumni sukses. 
Penelitian ini mengambil data dari para miliuner yang diketahui pernah lulus dari universitas. Mereka lalu mengestimasi berapa banyak miliuner yang lulus dari sana.

Berdasarkan riset yang dirilis Wealth-X di 2019, sembilan dari 10 universitas yang menghasilkan paling banyak miliuner berlokasi di Amerika Serikat. 

Sedangkan satu universitas lain berasal dari Inggris yakni Cambridge. Kebanyakan lulusan-lulusan sukses yang terdaftar memiliki kekayaan bersih paling tidak $30 juta atau sekitar Rp 446 miliaran yang disebut sebagai UHNW (Ultra High Net Worth Individual).

Beberapa nama universitas sudah tidak asing lagi dan sering muncul dalam daftar universitas terbaik dunia, seperti Harvard dan Stanford. Ada pula universitas yang turun dalam daftar tahun sebelumnya yakni Yale.


Berikut 10 universitas yang paling banyak menghasilkan miliuner:

1.Harvard University
2. Stanford University
3. University of Pennsylvania
4. Columbia University
5. New York University
6. Massachusetts Institute of Technology
7. University of Cambridge
8. Northwestern University
9. University of Southern California
10. University of Chicago.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews