23.832 Paket Sembako Gratis Tahap 4 Dibagikan ke Warga Nongsa

23.832 Paket Sembako Gratis Tahap 4 Dibagikan ke Warga Nongsa

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat menyerahkan secara simbolis paket sembako gratis kepada warga di Nongsa (Foto: ist)

Batam - Sebanyak 23.832 paket sembako gratis tahap IV untuk warga Kecamatan Nongsa telah dibagikan, Jumat (7/8/2020). Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak dari Pandemi Covid-19.

Paket sembako gratis ini masih merupakan bantuan dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, setelah sebelumnya bantuan dari Pemerintah Kota Batam dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah diberikan.

Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pandemi Covid-19 telah memberikan dampak secara signifikan hampir di semua sektor.

“Akibatnya ekonomi mengalami perlambatan, termasuk juga ekonomi masyarakan Kota Batam,” ujar Rudi, Rudi saat menyerahkan simbolis paket sembako di Kabil.

Pada kesempatan itu Rudi juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan wajib dilakukan saat ke luar rumah.

“Sekarang saya lihat sudah banyak yang mulai tidak mematuhi protokol kesehatan,  tadi saya sarapan di salah satu tempat makan di Batam Center. Saya perhatikan tak ada lagi yang jaga jarak kursi sudah dekat-dekat seperti tidak ada apa-apa. kata dia,” katanya.

Atas bantuan tersebut, seorang warga Nongsa, Nasrudin menyampaikan terimkasih karena sampai saat ini masih diberikan paket sembako gratis.

“Tentunya paket sembako gratis ini sangat membantu di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews