Marlin, Women Supporting Women!

Marlin, Women Supporting Women!

Ketua GOW Kota Batam, Marlin Agustina saat menghadiri silaturahmi dengan Wanita Islam se-Kota Batam di Sekretariat Wanita Islam, Tanjungsengkuang, Batuampar, Senin (3/8/2020).

𝑊𝑎𝑛𝑖𝑡𝑎 𝑘𝑢𝑎𝑡 𝑖𝑡𝑢 𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑚𝑒𝑚𝑏𝑎𝑛𝑔𝑢𝑛 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑙𝑎𝑖𝑛. 𝐾𝑒𝑏𝑒𝑟ℎ𝑎𝑠𝑖𝑙𝑎𝑛 𝑠𝑒𝑜𝑟𝑎𝑛𝑔 𝑤𝑎𝑛𝑖𝑡𝑎 ℎ𝑎𝑟𝑢𝑠 𝑚𝑒𝑛𝑗𝑎𝑑𝑖 𝑖𝑛𝑠𝑝𝑖𝑟𝑎𝑠𝑖 𝑏𝑎𝑔𝑖 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑙𝑎𝑖𝑛. 𝐽𝑎𝑑𝑖 𝑖𝑛𝑖 𝑢𝑛𝑡𝑢𝑘 𝑤𝑎𝑛𝑖𝑡𝑎 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑘𝑢𝑎𝑡! 𝑆𝑒𝑚𝑜𝑔𝑎 𝑘𝑖𝑡𝑎 𝑚𝑒𝑛𝑔𝑒𝑛𝑎𝑙 𝑚𝑒𝑟𝑒𝑘𝑎, 𝑗𝑎𝑑𝑖𝑙𝑎ℎ 𝑚𝑒𝑟𝑒𝑘𝑎 𝑑𝑎𝑛 𝑏𝑎𝑛𝑔𝑘𝑖𝑡𝑘𝑎𝑛 𝑚𝑒𝑟𝑒𝑘𝑎!

KETUA Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina, bertekad mengangkat derajat para perempuan Batam dan Kepri secara umumnya.

Ia ingin, ada sosok perempuan yang punya peran dalam bidang politik untuk memperjuangkan aspirasi para perempuan.

"Saya melihat para perempuan Batam dan Kepri punya kreativitas dan kecerdasan tinggi. Namun, masih sedikit yang bisa berperan untuk memperjuangkan nasib kaumnya," ujar Marlin saat menghadiri Silaturahmi dengan Wanita Islam se-Kota Batam di Sekretariat Wanita Islam, Tanjungsengkuang, Batuampar, Senin (3/8/2020).

Di depan para pengurus Wanita Islam se-Kecamatan Kota Batam itu, marlin mendorong para perempuan harus punya peran dalam membangun negara ini.

Ia mengaku, tokoh-tokoh perempuan saat ini sangat sedikit sehingga perlu terus diciptakan agar hak dan aspirasi para perempuan bisa diperjuangkan.

"Kita ingin derajat para perempuan terangkat. Banyak para perempuan yang kuliah tinggi, namun tak bisa berbuat banyak karena segala keterbatasannya," ujar Marlin.

Untuk itu, Marlin mengajak semua para perempuan kompak dan memiliki semangat dalam membangun daerah. Ia pun menyampaikan, selama sembilan tahun terakhir bersama organisasi wanita di Batam sudah memiliki peran membatu pemerintah dalam menjalankan program-program bagi perempuan.

"Namun, kita harus punya peran penting lagi agar program-program khusus perempuan lebih banyak lagi," kata istri Wali Kota Batam tersebut.

Adapun program-program yang perlu dimunculkan, seperti perempuan cerdas, perempuan yang mampu memberi pendapatan ekonomi untuk keluarga, kesehatan dan juga pendidikan.

"Perempuan harus bisa bersuara. Itu yang harus kita bangkitkan lagi," kata dia.

Dalam silaturahmi ini, turut hadir Anggota DPRD Batam Asnawati Atiq, Kapala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Umiati, Camat Batuampar, Tukijan, serta seluruh Ketua Wanita Islam tingkat kecamatan se-Kota Batam. (*)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews