Wartawan di Karimun Positif Corona Terkait Klaster Perwira Polisi

Wartawan di Karimun Positif Corona Terkait Klaster Perwira Polisi

Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun memantau empat orang terkait dengan meninggalnya Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto yang terkonfirmasi positif Corona.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebut empat orang yang dipantau adalah Camat Kundur Utara beserta istri dan wartawan bersama istrinya.

"Yang klaster dari almarhum (Kompol Endi Endarto) berkemungkinan dua, wartawan tadi dan Camat (reaktif). Tapi, menurut informasi, tidaklah kontak erat secara langsung, karena kita lihat dari keluarganya (istrinya) non reaktif," ujar Rafiq. 

Disebutkan oleh Rafiq, wartawan yang dikabarkan telah positif Covid, gejala awalnya karena DBD, sebab trombositnya rendah. 

"Wartawan gejalanya demam berdarah, karena trombositnya rendah. Kalau yang Camat, memang tak ada gejala sama sekali dan masih tampak sehat," ucap Rafiq.

Rafiq telah melakukan rapid test untuk mengetahui kondisi dirinya terkait dengan Covid-19 usai menghadiri sejumlah kegiatan.

"Saya sudah lakukan rapid tes. Karena saya ada kunjungan ke daerah, Alhamdulillah non reaktif," ujar Rafiq, Kamis (30/7/2020).

Selain itu, Wakil Bupati Anwar Hasyim juga telah menjalani tes cepat setelah sempat menghadiri acara yang dilakukan oleh Gubernur Kepri beberapa waktu lalu.

 

*Judul berita mengalami perubahan dari sebelumnya yakni "Camat dan Wartawan di Karimun Positif Corona Terkait Klaster Perwira". Sejauh ini hasil swab untuk camat belum keluar. Baru reaktif saat dilakukan rapid diagnostic test. Redaksi mohon maaf atas kesalahan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews