Ajudan Gubernur Positif Covid-19, Sekda Kepri Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Sekda Kepri TS Arif Fadillah saat menunaikan ibadah salat Idul Adha di Masjid Nur Ilahi, Dompak.

Tanjungpinang - Penerapan protokol kesehatan secara disiplin, dipandang sebagai salah satu cara mencegah persebaran Covid-19 di Kepulauan Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengingatkan semua komponen masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan.

“Kita saling menjaga sehingga wabah ini cepat sirna dari bumi Kepri ini. Yang kita lawan ini tidak tampak dan vaksinnya masih belum ditemukan, kita bisa menjaganya dengan menjalankan protokol kesehatan,” kata Arif di Masjid Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (31/7/2020).

Arif dalam sepekan ini sudah dua kali menjalani pengecekan sampel swabnya. Pertama saat menghadiri pelantikan di Istana Negara dan kedua Kamis (30/7/2020) pagi kemarin. Arif bersyukur hasil dari dua kali pengambilan sampel itu semua negatif.

“Alhamdulillah, hasilnya negatif,” kata Arif.

Meski sudah negatif, kata Arif, dia pun terus menjalankan aktivitas dengan protokol kesehatan yang ketat. Karena, tidak ada yang tahu siapa yang jadi penyebar dan siapa yang sudah terpapar.

Dia mengapresiasi kolega di lingkungan kerja, para tokoh masyarakat, para orang tua dan staf yang telah diambil sampel swabnya. Langkah ini menurut Arif adalah untuk saling menjaga dan memutus mata rantai sebaran pandemi ini.

Arif juga berterima kasih kepada petugas medis di RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang, RSKI Galang, RS Embung Fatimah Batam serta Dinas Kesehatan. Termasuk semua petugas medis yang harus kembali kerja di hari libur dan akhir pekan ini.

“Mohon maaf aktivitas ini harus dilakukan. Ini semua demi kebaikan bersama,” kata Arif.

Sebelumnya, pengawal pribadi (ajudan) Gubernur Kepri dinyatakan positif Corona. Pria berinisial DPS ini, kini menjalani karantina di rumah singgah RSUD Ahmad Thabib Tanjungpinang.

(sut)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :