Kasus Corona Melonjak, Malaysia Pertimbangkan Berlakukan Kembali MCO

Kasus Corona Melonjak, Malaysia Pertimbangkan Berlakukan Kembali MCO

Menteri Senior Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob. (Foto: The Star)

Kota Baru - Pemerintah Malaysia mempertimbangkan penerapan kembali perintah kontrol gerakan (MCO) atau lockdown jika terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Menteri Senior Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob mengatakan pertimbangan penerapan MCO jika jumlah kasus Covid-19 naik menjadi tiga digit.

“Saya mengerti bahwa jika MCO ditegakkan kembali, itu akan mempersulit semua pihak, termasuk kita yang ingin bekerja dan sebagainya. Tetapi langkah ini harus diambil,” kata Ismail Sabri dikutip Batamnews dari The Star, Senin (27/7/2020).

Ismail Sabri, yang juga Menteri Pertahanan, mengatakan salah satu alasan utama kasus Covid-19 kembali menjadi dua digit adalah kelalaian publik.

“Ini karena masyarakat sudah lupa apa yang perlu dilakukan. Kami meringankan prosedur operasi standar (SOP) dan jumlah kasus mulai meningkat lagi, ”katanya.

Ismail Sabri mengatakan semua warga negara harus menjadi garis depan dengan menjaga diri mereka sendiri, keluarga mereka dan masyarakat sampai pandemi berakhir.

Dia mengingatkan umat Islam yang kembali ke rumah untuk Hari Raya Idul Adha untuk mematuhi SOP, termasuk dalam menjalankan ritual kurban.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews