New Normal, Sejumlah THM Batam Membandel

New Normal, Sejumlah THM Batam Membandel

Petugas dari Disbudpar memantau sejumlah THM di Batam. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Tempat hiburan malam (THM) di Batam dipantau Disbudpar terkait penerapan protokol kesehatan. Sejak tutup akibat pandemi, aktivitas THM sudah mulai kembali dibuka 15 Juni lalu dengan kebiasaan normal baru (new normal).

Dalam pemantauan, Sabtu (18/7/2020) malam itu, THM yang disisir yakni Dragon Pub & KTV, Dynasty Pub, Morena Pub, Galaxy Pub & KTV, Fore Play Pub dan beberapa tempat cafe lainnya di kawasan Kampung Bule Nagoya. Kemudian di Dragon dan KTV, Dynasty Karoke dan Lounge, Galaxy KTV Batam dan di kawasan Kampung Bule, Nagoya.

Kadisbudpar Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan ini untuk melihat penerapan protokol kesehatan yang dijalankan pelaku usaha dan pengunjung tempat hiburan. “Kami  melihat apakah karyawan dan pengunjung sudah menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Ardi menyampaikan masih ada tempat hiburan yang karyawan dan pengunjungnya tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, jaga jarak. Ada juga yang bermasalah persoalan perizinan.

“Apabila kami menemukan ada yang tidak pakai masker termasuk yang tidak menjaga jarak, langsung diedukasi,” jelasnya.

Ardi menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Batam. Apalagi Batam masih berada di zona kuning.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ardi serta didampingi pejabat PPNS dari Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews