Jack Charlton, Legenda Leeds United dan Timnas Inggris Meninggal Dunia

Jack Charlton, Legenda Leeds United dan Timnas Inggris Meninggal Dunia

Jack Charlton. (Foto: Leeds United)

Northumberland - Sepakbola Inggris berduka dengan meninggalnya mantan bek Three Lions, Jack Charlton. Legenda Leeds United itu mengembuskan nafas terakhir di usia 85 tahun pada Jumat (10/7/2020) waktu setempat.

Keluarga Charlton menyatakan Jack wafat di rumah, di Northumberland disaksikan seluruh kerabatnya..

"Selain teman bagi banyak orang, dia adalah suami, ayah, kakek, dan kakek buyut yang sangat disukai," demikian pernyataan keluarga Charlton dikutip Batamnews dari Goal International.

Charlton adalah bagian dari pasukan Three Lions yang mengangkat Trofi Jules Rimet setelah kemenangan akhir 4-2 yang terkenal atas Jerman Barat di Wembley pada Piala Dunia 1966.

Mantan bek tengah ini bermain di setiap pertandingan selama Inggris meraih kemenangan, dan mengumpulkan total 35 caps untuk negaranya sebelum gantung sepatu.

Di level klub, Charlton membuat rekor 773 penampilan untuk Leeds selama karir 23 tahun, menjadikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbesar dalam sejarah sepakbola Inggris.

Leeds telah merilis video penghormatan untuk menghormati kehidupan Charlton di saluran media sosial mereka, dengan judul: "Rest in peace Jack".

Akun Twitter resmi Inggris memposting pesan berikut: "Kami sangat terpukul dengan berita bahwa Jack Charlton, anggota tim pemenang Piala Dunia kami tahun 1966, telah meninggal dunia.

"Simpati kami yang terdalam adalah dengan keluarga Jack, teman-teman dan mantan klub."
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews