Menegangkan, Penumpang Speedboat Tujuan Batam Melahirkan di Atas Kapal

Menegangkan, Penumpang Speedboat Tujuan Batam Melahirkan di Atas Kapal

Penumpang speedboat tujuan Batam yang melahirkan di atas kapal. (Foto: Metrojambi)

Jambi - Suasana tegang sempat dialami penumpang dan awak perahu speed boat Sun Rico dari Pelabuhan Kualatungkal, Jambi tujuan Batam, Kepulauan Riau. Seorang penumpang perempuan mendadak mengalami kontraksi sehingga harus melahirkan di dalam speed boat tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (6/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Penumpang yang melahirkan tersebut diketahui bernama Sundari asal Lampung, yang dalam perjalanan menuju Batam.

"Sundari namanya. Melahirkan dalam speed boat sekitar jam sepuluh tadi. Kondisinya memang sedang hamil tua," ujar Pimpinan Cabang PT Marina Gema Nusantara, Sayuti sebagaimana dilansir Metrojambi.com.

Sayuti menyebutkan, sebelum naik ke speed boat, Sundari sudah diberitahu agar kondisinya harus dicek terlebih dahulu. Sebab kondisi kandungannya sudah besar. Selain itu, Sundari juga berangkat ke Batam hanya bersama anaknya yang masih kecil.

"Tadi sempat kami suruh periksa dulu karena terlihat hamilnya sudah cukup besar," kata Sayuti.

Namun, Sundari menolak untuk dilakukan pemeriksaan kandungannya. Menurut Sundari, kata dia, kandungan tidak apa-apa dan baik baik saja, namun saat berada di speed boat melahirkan.

"Tapi kata dia tidak apa-apa. Setelah masuk ke dalam boat dirinya merasakan kontraksi dan kita pulang ambil petugas kesehatan yang ada di pelabuhan untuk memberi pertolongan pertama," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kapolsek KP3 Iptu Agung Heru Wibowo mengatakan jika penumpang tersebut melahirkan secara normal dengan jenis kelamin anaknya laki-laki.

Kronologi kejadiannya sendiri pada saat penumpang masuk ke dalam speed boat dirinya langsung merasakan kontraksi dan dari pihak penyedia langsung menghubungi petugas kesehatan yang ada di pelabuhan untuk diberi pertolongan.

"Pas mau berangkat, dia kontraksi. Dari pihak boat langsung berkomunikasi dengan petugas kesehatan gugus Covid-19 di pelabuhan LLASDP dan langsung dibantu, saat ini ibu-ibu tersebut sudah dibawa ke rumah sakit bersama anaknya," ujar Agung.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews