Hasil Liga Inggris: Southampton Bungkam Manchester City

Hasil Liga Inggris: Southampton Bungkam Manchester City

Batam - Liga Inggris pekan 33 telah menyelesaikan sejumlah pertandingan hingga Senin (6/7/2020) dini hari tadi. Sejumlah tim meraih kemenangan meyakinkan.

Dalam pertandingan di Saint Mary Stadium, tuan rumah Southampton sukses membungkam juara liga musim lalu, Manchester City. Soton unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Che Adams pada menit 16.

Sementara, Liverpool dengan susah payah menundukkan Aston Villa yang bertandang ke Stadion Anfield. The Reds sempat kesulitan mencetak gol dan kerepotan menghadapi serangan The Villans pada babak pertama.

Anak asuh Juergen Klopp itu baru bisa mencetak gol di pertengahan babak kedua. Umpan matang Naby Keita, dikonversi dengan gol apik Sadio Mane ke gawang Pepe Reina di menit 71.

Di pengujung laga, bintang masa depan Liverpool Curtis Jones mencetak gol di menit 89. Menerima assist dari Mohamed Salah, Jones yang berdiri bebas di kotak penalti menghunjamkan tendangan keras ke gawang Aston Villa. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Pada pertandingan Sabtu (4/7/2020) malam, Leicester City sukses menjaga asa mereka di empat besar setelah menundukkan Crystal Palace dengan skor 3-0. Jamie Vardy menyumbangkan dua gol dan memperkuat posisinya sebagai top skor. Adapun satu gol lainnya dicetak Kelechi Iheanacho.

Sedangkan MU berpesta gol di Old Trafford setelah menggelontor Bournemouth lima gol. Setan Merah sempat kebobolan di menit awal, namun skor akhir 5-2 untuk MU.

Hasil tersebut semakin memanaskan perebutan jatah ke Liga Champions Eropa musim depan. Leicester, Chelsea, MU, Wolverhampton dan Arsenal bersaing ketat lolos ke kompetisi terelit di Benua Biru itu.

Leicester yang duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris tidak bisa berleha-leha. Pasalnya, mereka hanya unggul 1 poin dari Chelsea di peringkat ke-4 yang mengantongi 57 poin.

Sementara itu, MU berada di peringkat kelima dengan 55 poin. Di belakang MU, ada Wolvers di posisi ke-6, dan Arsenal di peringkat ke-7.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews