Keren, Operator Ferry MV Puteri Anggraeni Beri Subsidi Rapid Test ke Penumpang

Keren, Operator Ferry MV Puteri Anggraeni Beri Subsidi Rapid Test ke Penumpang

Ferry MV Putri Anggraeni 05 yang melayani rute Tanjungpinang-Anambas via Batam. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Operator pelayaran PT Putra Maju Global Indonesia (PMGI) memberikan subsidi keringanan biaya rapid test Covid-19 bagi penumpang dengan rute Tanjungpinang-Batam-Anambas.

Raden, manajemen PT PMGI mengungkapkan kapal ferry yang mereka kelola yakni MV Puteri Anggraeni 01 dan MV Puteri Anggraeni 05 akan dioperasikan secara penuh mulai 9 Juli 2020 mendatang.

"Bila masyarakat yang akan pergi ke Anamabas, dan masih diwajibkan rapid test, maka kami selaku oprator kapal akan memberi subsidi biaya rapid test, bagi yang sudah membeli tiket sebesar Rp 100 ribu per penumpang," kata Raden di Tanjungpinang, Sabtu (4/7/2020).

Subsidi kepada penumpang ini akan diberikan saat penumpang sudah berada di dalam kapal.

Tentunya pemberian subsidi biaya rapid test secara tunai ini, sebelumnya penumpang yang bersangkutan harus menunjukan bukti hasil rapid test tersebut.

"Kami berharap aturan ini akan cepat berakhir dan bisa normal kembali, sehingga masyarakat akan beraktivitas seperti biasa dalam melakukan perjalanan," harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Jamhur Ismail mengatakan, Kapal MV Puteri Anggraeni 05 nantinya melayani pelayaran Tanjungpinang-Batam dan Anambas. Sementara kapal MV Puteri Anggraeni 01 akan melayani pelayaran Batam-Lingga.

"Kedua kapal ini bisa melaju dengan kecepatan 25 knot, dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 185 kursi," kata Jamhur.

Jamhur menjelaskan, untuk jadwal keberangkatan kapal MV Puteri Anggraeni 01 dari Pelabuhan Punggur, Batam ke Pelabuhan Jagoh, Lingga dijadwalkan berangkat tiap tanggal ganjil.

Sedangkan untuk kembalinya akan berlayar setiap tanggal genap yakni dari Pelabuhan Jagoh, Lingga ke Batam. 

"Untuk tarif Batam-Lingga per penumpang dikenakan tarif sebesar Rp 245 ribu. Harga tiket tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Jamhur.

Sedangkan Kapal MV Puteri Anggraeni 05 tegas Jamhur, akan melayani pelayaran dari Tanjungpinang, Batam terus ke Anambas. 

Pelayaran akan dilakukan tiap tiga kali dalam seminggu. Nantinya dari Pelabuhan Tanjungpinang ke Anambas di jadwalkan hari, Selasa, Kamis dan Minggu. 

"Jadwal berangkat pukul 07.30 WIB dan dari Batam ke Anambas pukul 09.00 WIB, dan untuk pelayaran sebaliknya dari Anambas pukul 07.30 WIB dengan ongkos sekali jalan Rp 420 ribu," tutur Jamhur.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews